Kawas Rolant Tarigan

-now or never-


Shalom teman-teman. Aku mau mensharingkan tentang Retreat Koordinator XI. Retreat Koordinator (RK) adalah wadah pembinaan dan kesatuan bagi pemimpin-pemimpin PMK (Jakarta dan regional). Sudah dimulai sejak 1991, dan sekarang RK XI. (untuk setiap perkembangannya, ada di attachment from RK to RK). Kalau ditanya aku pribadi, tentang kebangkitan kampusku, aku akan jawab salah satu hal yang paling penting adalah RK IX (thn 2005), di momen itu PMK STAN ditolong bangkit, dan puji Tuhan bisa terus bertumbuh :). Hal itu jugalah yang mendorongku kenapa mau ambil bagian dalam kepanitiaan RK XI yang sangat melelahkan dan memakan banyak biaya, tenaga ini: aku adalah orang yang berhutang... Aku ingin kampus lain juga menikmati hal yang lebih baik lagi.

RK XI (Retreat Koordinator XI) diadakan untuk memperlengkapi pemimpin-pemimpin kampus dalam melayani di kampus (mengerjakan visi Allah di kampusnya) dan mengobarkan semangat visi kesatuan dan kedewasaan. RK XI diadakan di Bandung, 25-28 Februari 2010, dan dihadiri total sekitar 500 orang dari 14 kota besar di Indonesia, dengan tema Dipilih Allah Untuk DipakaiNya (D.A.U.D). Mengeksposisi tokoh Daud, pemimpin dengan penuh liku dalam sejarah Alkitab dan dicatat sebagai orang yang berkenan di hati Allah (Kis13:22), kiranya demikian juga pemimpin-pemimpin PMK.Karena momen besar, biaya yang dibutuhkan juga cukup besar. Total biaya yang dibutuhkan Rp.258.746.000 (target pemasukan dari donatur Rp.108.296.000). Kalau dirata-ratakan satu orang peserta selama 4 hari 3 malam memakan biaya sekitar 500 ribu per orang, dan itu pastilah sangat memberatkan bagi para peserta yang adalah mahasiswa. Apalagi bagi teman-teman yang ada di regional (Sumatera bagian selatan, Kalimantan, Sulawesi), yang untuk ongkos perjalanan sudah harus berjuang keras. Jadi semua peserta disubsidi dengan pencarian dana. Dan panitia juga membuat adanya perbedaan kontribusi peserta berdasarkan pertimbangan kesanggupan. Untuk kampus yang sudah memadai (alumninya juga sudah kuat), dikenakan 400 ribu per orang, begitu seterusnya, ada yang 300 ribu dan 200 ribu. Karena itulah kebutuhan pencarian dana sangatlah besar.

Apa yang bisa teman-teman berikan?
• DOA. Tolong doakan agar Allah dalam segala kemurahan-Nya menolong setiap persiapan Panitia, termasuk dalam menghubungi peserta, pelayan, dan pencarian dana.
• DIRI. Teman-teman bisa ikut ambil bagian dalam menghubungi peserta yang bisa teman-teman jangkau, atau ada teman-teman yang dihubungi sebagai pelayan.
• DANA. Teman-teman bisa menjadi saluran berkat Allah dengan memberikan donasi kebutuhan dana yang masih sangat besar. (Nomor Rekening ada di proposal RK). Bayangkan, berapa pun yang teman-teman berikan, itu sangat berarti untuk menolong (mensubsidi) peserta yang membutuhkan. Mungkin kondisi kita berbeda-beda, mungkin sedang di saat-saat (atau akan) banyaknya pengeluaran; namun, bukankah di situ letak arti indahnya memberi? berapa pun yang teman-teman sisihkan, sangat berarti di mata Allah. Teman-teman tidak harus memberikan sekaligus, kita juga bisa menjadikan donasi ini sebagai salah satu persembahan bulanan (mungkin sampai Februari), yang mungkin nilainya tidak terlalu besar, namun sangat berarti bila dikumpulkan dengan setia.


Terima kasih teman-teman. Ditunggu responnya. Kiranya Allah terus bekerja melalui orang-orang yang Dipilih Allah Untuk Dipakai-Nya. Ini doa kita.


“Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya”. Roma 11:36.

Salam persahabatan, Kawas, panitia RK XI.

0 komentar:

Posting Komentar

Regards,

Kawas Rolant Tarigan




Yang rajin baca:

Posting Terbaru

Komentar Terbaru

Join Now

-KFC- Kawas Friends Club on
Click on Photo