Kawas Rolant Tarigan

-now or never-

Kami memuji Allah yang setia, yang terus memelihara persekutuan ini. Kami melihat karya Allah melalui pelayanan Perkantas yang telah menghasilkan siswa, mahasiswa, dan alumni yang bisa berkarya menjadi saksi-Mu di tempat masing-masing. Dan kepada Allah yang setia juga, kami berdoa membawa pergumulan bangsa kami.
Kami bersyukur untuk masyarakat yang semakin sadar mengungkap kebenaran dan keadilan. Kami bersyukur untuk kegelisahan masyarakat dan lembaga masyarakat untuk menegakkan keadilan. Kami bersyukur untuk beberapa kasus penegakan hukum dan korupsi yang terungkap di bangsa kami. Tapi kami juga berdoa ya Tuhan, dimana kami sering kali dibiaskan, yang mana kebenaran yang sesungguhnya. Begitu banyak manipulasi yang terjadi. Tapi kami yakin ya Tuhan, kebenaran dan keadilan pada akhirnya akan menjadi pemenang sekalipun dalam proses perjalannannya sering terkendala.Dan kami berdoa, kiranya dalam proses pengusutan kebenaran ini, Tuhan yang menguasai dan memakai orang-orang yang terlibat sehingga kebenaran nyata, oknum-oknum yang merugikan negara diproses dengan hukum yang adil, dan tidak adanya politisasi yang mementingkan golongan tertentu. Kami yakin, ada tangan Allah yang menopang sehingga bangsa ini bisa bertahan dan Allah yang setia sangat mengasihi bangsa ini sedang bekerja di dalam bangsa ini, buktinya Allah yang memelihara dan menghasilkan, siswa, mahasiswa, alumni, melalui pelayanan ini. Kami semakin sadar ya Tuhan, betapa pentingnya pelayanan siswa, mahasiswa untuk menghasilkan alumni-alumni yang takut akan Tuhan di profesi masing-masing. Kami berdoa, buat alumni-alumni khususnya di bidang hukum: para penegak hukum, dunia peradilan; bidang ekonomi: departemen terkait: keuangan, perindustrian, perdagangan; dan lembaga-lembaga yang bergerak di kedua bidang itu, baik LSM dan konsultan; di bidang media massa, para jurnalis; agar boleh berjuang menjadi saksi Tuhan di profesi mereka dan boleh berjuang untuk tetap melakukan kebenaran sekalipun itu sangat sulit dan memerlukan banyak pengorbanan. Kami juga berdoa untuk alumni-alumni, yang bekerja baik di instansi pemerintahan maupun swasta agar juga boleh berdiri teguh, tidak goyah menyatakan identitasnya sebagai murid Kristus dan biarlah kematian dan kebangkitan Kristus boleh membakar semangat mereka untuk ikut ambil bagian dalam penderitaan Kristus dan bangkit berkarya menjadi duta-duta Kristus agar Kristus di-Raja-kan di bangsa ini.
Kami sadar ya Tuhan, kejahatan semakin merajalela, tidak selalu karena orang jahat bertambah banyak, tapi karena orang baik tidak melakukan apa-apa, sering memilih untuk diam. Karena itu ya Tuhan, kami berdoa untuk pelayanan para alumni, persekutuan alumni, Persekutuan Abdi Bangsa, untuk KTB-KTB alumni, untuk komunitas-komunitas alumni, agar boleh saling menolong bukan hanya memperjuangkan integritas pribadi tapi sampai memikirkan dampaknya pada orang di sekitarnya, menjadi teladan hidup dan juga mempengaruhi orang lain di sekitarnya untuk melihat terang Kristus yang bercahaya.
Kami juga berdoa untuk pendidikan di bangsa kami. Kami bersyukur tentang pembatalan UU Badan Hukum Pendidikan. Biarlah ini menjadi langkah awal untuk menciptakan pendidikan Indonesia yang berkualitas dan terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat dan tidak adanya diskriminasi. Semua orang berhak untuk mengecap pendidikan, demi terciptanya masyarakat yang berkualitas. Mulai dari pendidikan anak usia dini, sehingga dari masa kecil pun mereka sudah dididik, dibina secara moral, sampai ke dunia perguruan tinggi. Sehingga, melalui sistem pendidikan yang benar, orang-orang yang dihasilkan bukan hanya handal dari segi ilmu tapi juga iman, karena kami tahu ya Tuhan betapa bahayanya ilmu tanpa iman.
Kami berdoa untuk alumni-alumni yang sedang bergumul tentang panggilan hidup dan profesi mereka. Biarlah dalam masa-masa berdoa dan menggumulkan panggilan hidup, mereka boleh peka mendengar panggilan Tuhan di mana Tuhan memanggil mereka dan memakai mereka di tempat yang Tuhan kehendaki sehingga mereka dapat menjadi alat Tuhan dan mampu mengintegrasikan iman dan ilmunya.
Ini doa kami ya Tuhan. Kami berdoa kepada Allah yang hidup!! Di dalam nama Yesus, Allah yang bangkit, yang kami rayakan hari ini dan itulah yang menjadi dasar pengharpan kami, dan kami tahu pengharapan kami di dalam Tuhan tidak sia-sia dan tidak mengecewakan. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Regards,

Kawas Rolant Tarigan




Yang rajin baca:

Posting Terbaru

Komentar Terbaru

Join Now

-KFC- Kawas Friends Club on
Click on Photo