Kawas Rolant Tarigan

-now or never-

Roleplay
The Greatest Love --- Yoh 3:16

Setting: small group konseling, dengan 1 konselor dan 3 konseli (siswa, mahasiswa, alumni). Kostum dan aksesoris membantu untuk menunjukkan karakter. Alumni sibuk dgn Blackberry-nya. Semua duduk di kursi, konseli duduk sebaris, konselor berhadapan dgn konseli. Posisinya serong, agar tidak membelakangi dan dapat dilihat jemaat.
(musik pengiring dgn lembut: Think about His love)

Konselor : Ayo, gimana, sharinglah kondisi nya...

Siswa : Yah... Gitulah kak. Di sekolah, rasanya lama-lama gimanaa gitu aktif di rohkris. Kayak ada jaraknya gitu kalau mau gabung ama anak-anak yang lain, kalau mau main, jalan, nongkrong. Trus rasanya sayang juga ngabisin waktu banyak buat ngurusin kebaktian, yang datang juga itu-itu aja. Aku kan udah kelas 3, mau fokus utk persiapan kuliah, les, bimbel, belom lagi diomelin ama orang tua. Apa berhenti dulu ya dari “kegiatan rohkris” ini? Ntar takutnya gagal lagi cita-citaku gara2 ngurusin ini mulu... Ah, gak taulah...


Konselor : Ehm...

Mahasiswa : Gw juga dulu gitu waktu siswa, capek sih, takut juga, tapi puji Tuhan, bisa kok lulus di kampus yg gw harapin. Yakinlah... Tuhan pasti kasi yang terbaik kok... Tapi... gw jg lagi capek sekarang, di kampus jadi pengurus lagi, udah berapa tahun... hehe

Konselor : wess... udah sering ikut pembinaan dong. Hehe. PPA di sana-sini, MC sana-sini, PKK, trainer, Udah berapa orang yg dibawa pada Kristus?

Mahasiswa : hahahaha... Malu aku, kak, kalo ditanya gitu... Itu juga sih yg ku pikirkan.Utk apa ya record pelayananku yg banyak itu. Hampa. Banyak ikut training Penginjilan, tapi gak pernah menginjili. Sibuk sana sini, tapi apakah itu aku lakukan dgn sungguh? Apakah Tuhan senang, atau hanya sekedar segudang kegiatan pelayanan? (sedih)

Alumni : aku dengar cerita gini, jadi rindu banget dgn suasana itu.

Konselor : Maksudnya?

Alumni : udah alumni gini, sibuk kerja, gak pernah lagi terlibat pelayanan. Padahal dulu waktu masih di kampus, sekolah, aku aktif jd pengurus.

Siswa : sekarang kenapa kak?

Alumni : gak sempat. Sibuk bgt kerjaan. Ku pikir aku udah di jalan yg benar, aku kerja, gak terhisap isme-isme alumni: hedonisme, materialisme, konsumerisme, aku gak terpengaruh. Tapi kerjaan ini malah mengambil seluruh waktuku. (sekali-sekali melihat Blackberry). Penghasilan sih lumayan. Tapi, jangankan waktu utk pelayanan, utk keluarga aja makin lama makin kurang, belum lagi aku rencana utk lanjut kuliah..

Mahasiswa : kakak kerja dimana sih?

Alumni : di bank

Mahasiswa : oh… berarti kakak dulu jurusan ekonomi dong..

Alumni : enggak. Aku alumni Fakultas Teknik (mahasiswa bingung). Ya, namanya kerjaan.

Siswa : Lho kok?? Ah, udahlah… jadi pelayanan kakak sekarang?

Alumni : sebatas donatur. Ah,,, aku tau pasti ada yg salah..

Mahasiswa : jadi takut gw jadi alumni.

Konselor : ok deh. Gini... Dengar... Aku mau tanya, kalian tau Allah sangat mengasihi kalian?

Semua : tau... (menganggukkan kepala)

Konselor : apakah kalian mengasihi Allah?

Semua : iya... (mengangguk)

Konselor : urutan ke berapa Dia dalam hidup kita? (semua tertunduk)... (sambil konselor pergi) Dia sangat mengasihimu. Kalau kalian tau itu... (satu-satu pergi melangkah lambat).

0 komentar:

Posting Komentar

Regards,

Kawas Rolant Tarigan




Yang rajin baca:

Posting Terbaru

Komentar Terbaru

Join Now

-KFC- Kawas Friends Club on
Click on Photo