Kawas Rolant Tarigan

-now or never-

Selamat buat alumni yang akan bekerja. Selamat berkarya bersama Allah, bagi masyarakat, bagi gereja, keluarga, dan bangsa.
Aku heran, setiap kali mendengar/ melihat orang yang luar biasa senang ketika dia ditempatkan di kota besar, di tempat yang tidak jauh (bukan di luar jawa sumatera misalnya), mungkin memang dia punya pergumulan sendiri, masalah keluarga, kesehatan, dan aku sangat menghargai itu. Tapi, yang aku sangat heran, kalau alasan rasa syukurnya itu, hanya karena apa yang dipikirkannya selama ini terkabul semua/ sebagian. Ini juga berlaku terbalik, aku tak habis pikir melihat orang yang begitu sedihnya ketika "apa yang ada di kepalanya" tidak terkabul. Jangan2 dia lupa, Allah punya rencana besar yang seringkali tidak bisa langsung kita mengerti, dan sering tidak sesuai rencana kita. Lagian kalau mau jujur, seringkali semua subjek atas rencana kita, cuma aku, aku dan aku... Puji Tuhan, aku ditempatkan di sini, supaya aku... nanti aku... trus aku bisa... mudah2an aku... syukurlah aku... coba kalau aku di situ, aku bisa... aku pasti... aku mau... Kapan giliran Allah? Kapan mereka/ orang lain merasakan kehadiran kita? Tidakkah Allah memakai orang yang dikasihi-Nya untuk menunjukkan kasih-Nya kepada orang lain lagi? Apakah Indonesia sesempit Jawa Sumatera? Tidakkah Allah sayang umat-Nya dari barat sampai timur?

Allah tidak pernah membiarkan seseorang pergi ke tempat di mana kasih karunia-Nya tidak cukup untuk menyertai. Allah tidak pernah membuat kesalahan! Ragukah engkau akan hal
itu???
Bagian kita hanya taat dan setia, ke manapun DIA suruh. Mungkin padang rumput, mungkin air tenang, bahkan lembah kekelaman, tapi itu bukan soal, ketika TUHAN yang jadi Gembala. Masalahnya bukan apa yang kita lewati, tapi bersama SIAPA kita berjalan. Kita tidak tahu apa yang terjadi di depan, entah enak atau tidak, tapi satu hal yang pasti kita tahu, TUHAN ada di sana, dan itu sudah CUKUP!
Ada 2 lagu yang sampai sekarang sanggup menenangkan hatiku: (semoga juga hatimu)

Shepherd of my soul I give you full control,
Wherever You may lead I will follow.
I have made the choice to listen for Your voice,
Wherever You may lead I will go.

Be it in a quiet pasture or by a gentle stream,
The Shepherd of my soul is by my side.
Should I face a mighty mountain or a valley dark and deep,

The Shepherd of my soul will be my guide.

Shepherd of my soul Oh You have made me whole,
Where’er I hear You call how my tears flow.
How I feel your love how I want to serve
I gladly give my heart to You O Lord.

Be it in the flowing river or in the quiet night,
The Shepherd of my soul is by my side.
Should I face the stormy weather or the dangers of this world.
The Shepherd of my soul will be my guide.

Lagu yang satu lagi:

I will follow wherever He leads
ev’ ry problem my sa viour He knows
Though the path may be long with His help I’ll be strong
I will go just wherever he goes

Reff:
He may lead me to countries Where troubles surround
Eventhere He’ll be with me I know
I promise I’ll follow
Where ver Christ leads me, and so
I will go just wherever He goes

When the sun starts to set in the sky
I shall know that I’m nearer my home
But until that great day I shall still trust and pray
I will go just wherever He goes
Reff:

Kalau hidup adalah perjalanan, ku ucapkan selamat berjalan. Have a great journey with God.

1 komentar:

Anonim mengatakan... 13 Agu 2014, 09.11.00  

shalom bang! boleh saya share di FB saya? mksh. karena yang abang tulis ini, seperti gambaran bagaimana Allah juga menuntun saya.. Tuhan memberkati abang sehingga tulisan2 abang juga menguatkan, mengingatkan dan meneguhkan setiap pembaca blog ini.. salam kenal juga bang.
hormat saya,
elim djoe hoeki (kupang-NTT)

Posting Komentar

Regards,

Kawas Rolant Tarigan




Yang rajin baca:

Posting Terbaru

Komentar Terbaru

Join Now

-KFC- Kawas Friends Club on
Click on Photo